Sosialisasi APP 2018 – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Sosialisasi APP 2018

Sosialisasi APP 2018
by

Sosialisasi APP 2018 di Paroki Wates telah terlaksana pada hari Selasa, 6 februari 2018. Sosialisasi tersebut berjalan cukup baik dan lancar, cuaca cerah secerah senyum para peserta sosialisasi. Sosialisasi ini dihadiri oleh 35 orang yg terdiri dari para prodiakon dan pemandu lingkungan dari wilayah Wates, Temon dan Kokap. Sosialisasi dibuka dengan doa, penyampaian materi disertai diskusi dan acara ditutup dengan doa penutup. Dibagikan pula buku panduan APP, buku Jalan Salib, kotak APP dan leaflet. Tema APP 2018 adalah MENGASIHI DENGAN KATA DAN PERBUATAN.

Terbagi dalam 5 pertemuan:
Pertemuan I : Mensyukuri Kemurahan Kasih Allah
Pertemuan II : Meninggalkan Sikap Acuh Tak Acuh Terhadap Sesama
Pertemuan III : Menanggapi Panggilan Allah Untuk Mengasihi dan Berbelarasa
Pertemuan IV : Bersama Membangun Komunitas yang Saling Mengasihi
Pertemuan V : Buah Pertobatan: Mengasihi dengan Kata dan Perbuatan

Gagasan dasar APP 2018 antara lain sesuai cita-cita RIKAS: terwujudnya peradaban kasih di Indonesia yg sejahtera, bermartabat dan beriman; cita-cita ARDAS 2016-2020: terwujudnya gereja yg inklusif, inovatif dan transformatif; fokus pelayanan pastoral KAS 2018: menjadi gereja inklusif, inovatif dan transformatif yg bekerja sinergis dalam masyarakat multikultur mewujudkan kesejahteraan; perhatian Bapa Suci Paus Fransiskus dan sekaligus ajakan untuk semakin peduli pada kelompok masyarakat yg berada dalam kondisi kekurangan, sehingga pada tgl 19 november 2017 dicanangkan sebagai Hari Orang Miskin Sedunia.

Semoga dengan APP ini kita dapat membangun kesalehan hidup dan pertobatan melalui olah rohani dan laku tapa (puasa dan pantang). Terimakasih atas kehadiran bapak/ibu prodiakon dan pemandu lingkungan. Tetap bersemangat dalam melayani umat di lingkungan masing-masing. Kita manusia lemah dan banyak kekurangan, tetapi kita dipilih utk turut serta dalam perutusan dan pelayanan kepada sesama. Kita diambil, diberkati dan hidup kita dibagikan bagi sesama. Selamat melayani umat di lingkungan panjengan masing-masing.

Tuhan memberkati.

Unduh materi sosialisasi APP 2018 disini 

Artikel kiriman Bu Santi

share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: