Membuat dan Menyampaikan Homili – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Membuat dan Menyampaikan Homili

Membuat dan Menyampaikan Homili
by

Sinau Bareng “Membuat dan Menyampaikan Homili”

Minggu, 30 September 2018 telah dilaksanakan kegiatan Sinau Bareng “Membuat dan Menyampaikan Homili” di Wisma Persaudaraan Sejati. Acara ini dimulai tepat pukul 16.00 WIB dengan narasumber Rm. Petrus Noegroho Agoeng Sriwidodo,Pr dihadiri oleh 61 peserta yang terdiri dari para prodiakon dan pemandu lingkungan separoki Wates.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari KTK Kerasulan Kitab Suci. Acara dibuka dengan doa, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Bidang Pewartaan dan Evangelisasi kemudian masuk ke acara inti. Teori dipaparkan selama 1 jam mencakup (pengertian renungan, manfaat renungan, tujuan renungan, cara membuat renungan dengan disertai contoh-contoh), 30 menit praktek membuat renungan dan 30 menit berikutnya presentasi oleh peserta dengan membacakan hasil renungannya masing-masing.

Acara ini dikemas sangat menarik dan menyenangkan, sehingga waktu 2 jam masih terasa kurang. Acara ditutup pada pukul 18.00 WIB. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, para prodiakon dan pemandu lingkungan yg selama ini masih kesulitan untuk membuat dan menyampaikan homili, setelah selesai acara tersebut mereka sudah tidak kesulitan lagi untuk membuat dan menyampaikan.

Bagi yang sudah dapat membuat dan menyampaikan homili, setelah acara ini selesai menjadi semakin mahir dalam membuat dan menyampaikan homili. Lebih daripada itu, semoga kita dapat menjadi pelaku-pelaku firman yang baik. Tuhan memberkati.

(Bu. Santi)

share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: