Senin, 5 Februari 2018 – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Senin, 5 Februari 2018

Senin, 5 Februari 2018
by

Percikan Nas
Senin, 5 Februari 2018
Peringatan Wajib St. Agata
warna liturgi Merah

Bacaan-bacaan:
1Raj. 8:1-7,9-13; Mzm. 132:6-7,8-10; Mrk. 6:53-56; BcO Kej. 41:1-15,25-43.

Nas Injil:
53 Setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ. 54 Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus. 55 Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada. 56 Ke manapun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

Percikan Nas:
Kepercayaan seringkali menentukan hasil dari sesuatu yang kita kerjakan. Ada seorang teman yang sejak kecil dia tertarik untuk mengotak-atik gambar-gambar design. Makin hari ia makin yakin bahwa hidupnya dari design yang dia kerjakan. Ia pun terus mengolah kemampuannya. Makin hari ia makin terampil dan banyak orang menyukai designnya. Dan benar kepercayaannya terwujud. Ia hidup dari kemampuannya tersebut.
Orang-orang pun percaya bahwa Yesus mampu menyembuhkan mereka. Bahkan mereka percaya bila bisa menjamah jumbai jubahnya saja mereka akan sembuh. “orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh” (Mrk 6:56).
Apakah aku mempunyai kepercayaan yang cukup ketika melakukan sesuatu? Apa yang sering membuatku ragu ketika melakukan sesuatu?

Doa:
Tuhan tambahkanlah kepercayaan di dalam diriku. Semoga keyakinanku akan rahmatmu semakin dalam dan berkembang. Pada-Mu aku bersandar. Amin.

  • (goeng)
share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: