Senin, 26 Februari 2018 – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Senin, 26 Februari 2018

Senin, 26 Februari 2018
by

Percikan Nas
Senin, 26 Februari 2018
Hari Biasa Pekan II Prapaskah
warna liturgi Ungu

Bacaan-bacaan:
Dan. 9:4b-10; Mzm. 79:8,9,11,13; Luk. 6:36-38. BcO Kel. 14:10-31.

Nas Injil:
36 Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.” 37 “Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni. 38 Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

Percikan Nas
Suatu kali seorang imam melihat banyak anak kecil di dekat pastoran. Imam itu pun mengundang anak-anak ke pastoran lalu membagikan buah yang ada di pastoran. Buah di pastoran pun habis. Tapi Rama itu puas karena melihat kegembiraan anak-anak. Hari-hari berikutnya ada banyak buah ke pastoran. Ternyata anak-anak bercerita pada orang tua mereka dan para orang tua itu membalas kebaikan Rama tersebut dengan mengirimkan buah ke pastoran.
Kiranya apa yang dikatakan Tuhan terbukti dalam kasus di atas. “Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu” (Luk 6:38). Berilah maka kamu akan diberi.
Apakah anda mempunyai kerelaan untuk memberi? Apakah anda murah hati? Bagaimana anda menilai sesama?

Doa:
Tuhan jagalah kemurahan hatiku. Semoga aku rela berbagi. Semoga aku juga tidak gampang menilai sesamaku. Amin.
(goeng)

share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: