Senin, 02 Juli 2018 – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Senin, 02 Juli 2018

Senin, 02 Juli 2018
by

Percikan Nas
Senin, 02 Juli 2018
Bernardino Raelino, Fransiskus Regis, Dransiskus Jerome, Yulianus Maunoir, Antonius Baldinucci
warna liturgi Hijau

Bacaan-bacaan:
Am. 2:6-10,13-16; Mzm. 50:16bc-17,18-19,20-21,22-23; Mat. 8:18-22. BcO Neh. 5:1-19.

Nas Injil:
18 Ketika Yesus melihat orang banyak mengelilingi-Nya, Ia menyuruh bertolak ke seberang. 19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: “Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.” 20 Yesus berkata kepadanya: “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.” 21 Seorang lain, yaitu salah seorang murid-Nya, berkata kepada-Nya: “Tuhan, izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan ayahku.” 22 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ikutlah Aku dan biarlah orang-orang mati menguburkan orang-orang mati mereka.”

Percikan Nas:
Ada yang terpilih, ada pula yang tidak terpilih. Untuk memilih bukanlah hal yang sederhana. Salah memilih bisa menggagalkan cita-cita bahkan mungkin menghancurkannya. Pilihan yang tepat bisa membantu pada pencapaian cita-cita.
Hari-hari ini kita banyak terlibat nonton sepak bola piala dunia. Setiap tim mempunyai pelatih yang menentukan siapa pemain yang akan ditandingkan dsn bagaimana strategi yang akan dijalankan. Bila pilihan itu salah maka timnya pun akan kesulitan meraih kemenangan bahkan mungkin akan gampang dikalahkan. Kemampuan pelatih sungguh diuji dalam setiap laga. Walau anggota timnya baik kalau yang dipilih untuk berlaga dan strateginya tidak bagus maka timnya pun akan lemah.
Tuhan pun memilih siapa yang akan dijadikan pengikut-Nya. Tidak semua yang ingin diterima dan tidak semua yang menolak diijinkan. Kita pun menjalani hidup ini dengan aneka pilihan. Karenanya kita pun perlu dengan cermat dan cerdas dalam memilih. Jangan sampai kita salah pilih. Maka marilah kita mohon agar mampu menentukan pilihan dengan baik.

Doa:
Tuhan dampingilah aku kala harus membuat pilihan. Semoga aku bisa memilih dengan baik dan benar. Semoga aku pun bisa bersinergi dengan mereka yang terpilih. Amin.

Memilih
(goeng).

share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: