Selasa, 02 Oktober 2018 – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Selasa, 02 Oktober 2018

Selasa, 02 Oktober 2018
by

Percikan Nas
Selasa, 02 Oktober 2018
Peringatan Wajib Para Malaikat Pelindung
warna liturgi Hijau

Bacaan-bacaan:
Kel. 23:20-23a; Mzm. 91:1-2,3-4,5-6,10-11; Mat. 18:1-5,10. BcO Ydt. 10:1-5,11-17; 11:1-8,20-23

Nas Injil:
1 Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: “Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?” 2 Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka 3 lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. 4 Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga. 5 Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku.” 10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.

Percikan Nas
Seorang anak kecil merasa tenang kala bermain orang tua ada di dekatnya. Sering mereka pun mempertontonkan kemampuan barunya pada orang tuanya. Ekspresi bahagia orang tua memberi semangat pada sang anak. Penjagaan orang tua membuat sang anak pun merasa aman.
Bagi Yesus anak-anak merupakan pribadi yang istimewa juga. Mereka yang menerima anak-anak sama dengan menerima Dia dan yang mengutus-Nya. Ia mengingatkan untuk tidak menganggap rendah seorang anak. Ia dengan tegas mengingatkan, “Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga” (Mat 18:10). Malaikat menjaga anak-anak.
Mungkin ketika remaja dan orang muda banyak orang tidak senang dijaga dan diawasi. Orang tua pun sering tidak suka diawasi. Namun kalau kita mau melihat lebih dalam mereka menjaga karena mereka tidak menginginkan kita mengalami celaka. Tuhan pun menjaga kita karena tidak ingin celaka.

Doa:
Kasihmu begitu besar kepada kami ya Tuhan. Mata-Mu tidak pernah lepas memperhatikan gerak hidupku. Engkau tidak ingin kami mengalami celaka. Pujian dan syukur kuhaturkan kepada-Mu. Amin.

Dijagai

Oktober adalah Bulan Rosario
Mari kita doakan para korban bencana.
(goeng).

share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: