Sabtu, 14 April 2018 – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Sabtu, 14 April 2018

Sabtu, 14 April 2018
by

Percikan Nas
Sabtu, 14 April 2018
Hari Biasa Pekan II Paskah
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan:
Kis. 6:1-7; Mzm. 33:1-2,4-5,18-19; Yoh. 6:16-21. BcO Kis. 7:44-8:3.

Nas Injil:
16 Dan ketika hari sudah mulai malam, murid-murid Yesus pergi ke danau, lalu naik ke perahu 17 dan menyeberang ke Kapernaum. Ketika hari sudah gelap Yesus belum juga datang mendapatkan mereka, 18 sedang laut bergelora karena angin kencang. 19 Sesudah mereka mendayung kira-kira dua tiga mil jauhnya, mereka melihat Yesus berjalan di atas air mendekati perahu itu. Maka ketakutanlah mereka. 20 Tetapi Ia berkata kepada mereka: “Aku ini, jangan takut!” 21 Mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu, dan seketika juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui.

Percikan Nas
Sampai pada jaman sekarang ini pun orang masih sering mengalami rasa takut. Banyak orang takut kepada hantu walau mereka belum pernah melihat hantu. Kadang saya berpikir, “ Hebat bener orang yang mengisahkan hantu sehingga orang yang belum pernah melihat pun bisa ketakutan.” Kisah tentang hantu sering menjadi bahan cerita dalam aneka kesempatan. Bahkan banyak film pun mengambil tema hantu.
Ketika Yesus berjalan di atas air para murid pun mengalami ketakutan. Dalam Injil lain dikisahkan mereka mengira Yesus itu hantu. Ketakutan para murid reda kala Yesus mengatakan, “Aku ini, jangan takut!” (Yoh 6:20). Mereka mengenal siapa yang mereka lihat dan Yesus memberi ketenangan pada mereka.
Kiranya kita pun layak selalu menyakini dan memohon kehadiran dan perlindungan Yesus kala kita mengalami ketakutan. Yesus pasti akan menjagai dan melindungi. Tidak ada kekuatan yang melebihi kekuatan Yesus. Maka jangan takut. Ia selalu ada bersama kita.

Doa:
Tuhan jagailah aku dari segala yang jahat dan kekuatannya. Aku percaya Engkau tidak pernah jauh dariku. Engkaulah perlindunganku. Amin.

Yesus perlindunganku.
(goeng)

share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: