Rabu, 15 Agustus 2018 – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Rabu, 15 Agustus 2018

Rabu, 15 Agustus 2018
by

Percikan Nas
Rabu, 15 Agustus 2018
Hari Biasa
warna liturgi Hijau

Bacaan-bacaan:
Yeh. 9:1-7; 10:18-22; Mzm. 113:1-2,3-4,5-6; Mat. 18:15-20. BcO Za. 10:3-11:3.

Nas Injil:
15 “Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali. 16 Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan. 17 Jika ia tidak mau mendengarkan mereka, sampaikanlah soalnya kepada jemaat. Dan jika ia tidak mau juga mendengarkan jemaat, pandanglah dia sebagai seorang yang tidak mengenal Allah atau seorang pemungut cukai. 18 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga. 19 Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. 20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

Percikan Nas:
Mungkin di antara kita pernah diminta secara khusus untuk mendoakan. Dan mungkin beberapa waktu kemudian orang tersebut mengucapkan terima kasih karena doanya terkabul. Pada saat-saat tertentu kita memang membutuhkan pertolongan doa sesama kita. Doa yang didukung banyak orang menjadi daya yang tak bisa kita duga.
Tuhan pun mengatakan, “Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga” (Mat 18:19). Kesepakatan dua orang yang berdoa menggerakkan hati Bapa untuk mengabulkan.
Tuhan telah menjanjikan kepada kita yang bermohon kepada-Nya. Kiranya kita pun wajib memanfaatkan peluang yang diberikan Tuhan. Kita perlu menemukan orang yang bisa bersepakat untuk bermohon kepada Tuhan. Maka kiranya kita perlu membangun kerjasama dan saling mendukung dalam doa. Saling mendukung dalam doa akan menghadirkan berkat yang menakjubkan.

Doa:
Tuhan aku percaya akan kemurahan hati-Mu. Engkau akan menyambut baik permohonan kami umat-Mu. Pemberian-Mu selalu melebihi perkiraanku. Puji syukur kuhaturkan kepada-Mu. Amin.

Kerjasama dalam doa
(goeng).

share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: