Minggu, 28 Januari 2018 – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Minggu, 28 Januari 2018

Minggu, 28 Januari 2018
by

Percikan Nas
Minggu, 28 Januari 2018
Hari Minggu Biasa IV
warna liturgi Hijau

Bacaan-bacaan:
Ul. 18:15-20; Mzm. 95:1-2,6-7,8-9; 1Kor. 7:32-35; Mrk. 1:21-28. BcO Kej. 27:1-29.

Nas Injil:
21 Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar. 22 Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat. 23 Pada waktu itu di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak: 24 “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah.” 25 Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: “Diam, keluarlah dari padanya!” 26 Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya. 27 Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: “Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahatpun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya.” 28 Lalu tersebarlah dengan cepat kabar tentang Dia ke segala penjuru di seluruh Galilea.

Percikan:
Suatu kali ada seorang imam bercerita di hadapan umat. Umat memperhatikan dengan seksama. Bahkan banyak terbius terhadap penyampaian imam tersebut. Kisahnya begitu terngiang di hati umat dan merekapun membagikan cerita tersebut kepada keluarga dan umat yang lain.
Pesona yang luar biasa memang bisa membius orang lain, bahkan menggerakkan orang. Yesus sungguh pribadi yang sangat mempesona. Banyak orang terpesona dengan omongan-Nya. Bahkan banyak roh jahat pun tunduk pada perintahnya.
Memang kharisma seseorang mempengaruhi kemampuannya untuk mempengaruhi orang. Setiap orang pasti mempunyai kharisma. Apa kharismaku? Bagaimana aku mengeluarkan kharismaku?

Doa:
Bapa terima kasih atas kharisma yang Kauanugerahkan padaku. Semoga aku mampu mendayakannya dalam kehidupan sehari-hari. Amin.
(goeng)

share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: