Kamis, 10 Mei 2018 – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Kamis, 10 Mei 2018

Kamis, 10 Mei 2018
by

Percikan Nas
Kamis, 10 Mei 2018
HARI RAYA KENAIKAN TUHAN
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan:
Kis. 1:1-11; Mzm. 47:2-3,6-7,8-9; Ef. 1:17-23atau Ef. 4:1-13 (Ef. 4:1-7,11-13); Mrk. 16:15-20. BcO Ef 4:1-24.

Nas Injil:
15 Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. 16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, 18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.” 19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. 20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Percikan Nas
Beberapa bulan atau tahun yang lalu ada isu anggota DPR yang minta fasilitas bagi anaknya yang sedang di luar negeri. Ia ingin anaknya aman selama di negeri orang dengan fasilitas yang tersedia, walau fasilitas negara sih hehe. Ada yang mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan anaknya, tentu dari dana pribadinya bukan uang negara hehe. Ada juga orang yang memberi bekal petuah-petuah hidup bagi anaknya yang mau merantau.
Yesus mengingatkan para murid ancaman yang akan mereka hadapi. Namun Ia tetap mengutus mereka mewartakan ke seluruh dunia. Bagi mereka yang percaya akan diselamatkan. Ia pun menjamin mereka yang percaya akan mampu menghadapi bahaya (bdk. Mrk 16:17-18). Tuhan tidak akan membiarkan mereka yang percaya jatuh celaka.
Kiranya kita pun perlu yakin bahwa Tuhan selalu menjagai kita. Kita diutus untuk menjadi saksi-Nya. Ia telah naik ke surga. Tapi Ia juga mengutus Roh Kudus untuk selalu mendampingi kita. Bagi yang percaya Tuhan akan selalu menjaga. Ia menjaga kita karena kasih-Nya yang begitu besar. Mari kita menjaga kepercayaan kita kepada Tuhan.

Doa:
Bapa terima kasih atas kasih-Mu kepadaku. Banyak kemudahan Kauanugerahkan kala aku mengalami kesulitan. Semoga aku selalu ada dalam kepercayaan akan penjagaan-Mu. Amin.

Tuhan menjaga.
(goeng).

share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: