Kamis, 03 Mei 2018 – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Kamis, 03 Mei 2018

Kamis, 03 Mei 2018
by

Percikan Nas
Kamis, 03 Mei 2018
Pesta St. Filipus dan St. Yakobus
warna liturgi merah

Bacaan-bacaan:
1Kor. 15:1-8; Mzm. 19:2-3,4-5; Yoh. 14:6-14. BcO Kis. 5:12-32 atau 1Kor. 1:17-2:5 atau 1Kor. 4:1-16.

Nas Injil:
6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.” 8 Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” 9 Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. 10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. 11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri. 12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; 13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. 14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

Percikan Nas
Dalam beberapa kali kesempatan saya bertemu orang tua yang menguruskan surat-surat yang diperlukan anaknya. Beberapa dari mereka bolak-balik mengurus kebutuhan perkawinan anaknya. Ada pula yang pagi-pagi datang minta tanda tangan surat pengantar anaknya. Apa yang diperlukan sang anak, bapak berusaha memenuhi dengan segala dayanya.
Tuhan Yesus mengatakan, “Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya” (Yoh 14:14). Jika kita meminta sesuatu kepada-Nya, Dia akan melakukannya. Yesus sungguh memberikan jaminan pada kita yang percaya kepada-Nya. Ini semua karena cinta-Nya kepada kita.
Cinta memang menggerakkan. Mereka yang mempunyai cinta akan mengusahakan segala sesuatu bagi yang dicintainya. Seberat apa pun akan diusahakan untuk dipenuhi. Syukur kita mempunyai Tuhan yang mencintai umat-Nya. Syukur juga kita mempunyai orang-orang yang mencintai kita. Mari kita panjatkan doa untuk mereka yang mencintai kita.

Doa:
Tuhan berkatilah orang-orang yang mencintaiku. Limpahkanlah rahmat dan kemudahan dalam hidupnya. Tolonglah mereka bila sedang mengalami kesulitan. Amin.

Cinta Menggerakkan.
(goeng).

share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: