Jumat, 27 April 2018 – Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik – Wates, Kulon Progo, Yogyakarta

Jumat, 27 April 2018

Jumat, 27 April 2018
by

Percikan Nas
Jumat, 27 April 2018
Petrus Kanisius
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan:
Kis. 13:26-33; Mzm. 2:6-7,8-9,10-11; Yoh. 14:1-6. BcO Kis. 15:5-35.

Nas Injil:
1 “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. 2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. 3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. 4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.” 5 Kata Tomas kepada-Nya: “Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?” 6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Percikan Nas
Beruntung orang yang beriman kepada Yesus. Ia telah menyiapkan tempat bagi mereka yang percaya kepada-Nya. Karena hanya melalui Dialah yang bisa sampai kepada Bapa. Dialah jalan, kebenaran dan hidup.
Kadang kita tidak menyadari betapa besar keberuntungan kita mengimani Yesus. Bahkan ada pula yang ragu dan mungkin malah takut menyatakan imannya kepada Yesus. Memang banyak hal yang bisa membuat kita takut mengakui iman kita, namun ada berlaksa alasan kita sanggup mengakui iman kepada Yesus.
Yesus telah menyediakan tempat bagi kita. Kita tidak perlu takut hidup dalam nama Yesus. Mari kita selalu bersyukur atas kebaikan Tuhan. Jalan-Nya sekalipun berat namun Dia pun menyediakan pertolongan yang cukup untuk mengatasi persoalan kita. Ia pula menuntun St. Petrus Kanisius menyiapkan pertolongan kepada umat melalui bantuan katekesenya. Jalan-Nya selalu terbuka pada mereka yang percaya.

Doa:
Tuhan semoga aku makin mantap mengikuti-Mu. Aku akan berani mengakui-Mu dan selalu berusaha berjalan di jalan-Mu. Terima kasih atas semua kebaikan dan pertolongan-Mu. Amin.

Dia Jalan kita.
(goeng).

share

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: